Thursday, March 08, 2012

a little tweet war

Baru-baru ini gw baca di twitter tentang seorang cewe berjilbab yang nge-tweet “f*ck you” karena membela tim bola kesayangannya dan dijudge oleh seseorang bahwa dia seharusnya ngga gitu karena dia berjilbab. Oke, tentu reaksi yang datang bermacam-macam, ada yang simpati dan ada juga yg memaki-maki.
Jadi, disini gw cuma mau ngeluarin unek-unek gw aja. Kenapa ya masih banyak orang yang ngga open minded?
Selama ini banyak yg masih mikir kalau orang yang berjilbab itu harus baik, jujur, sopan, rajin sholat, lembut, dan ngga boleh bikin dosa. Salah dikit aja, langsung disangkut pautin sama jilbabnya. Jadi kesannya, orang yang ngga pake jilbab, boleh khilaf dan yang pake jilbab ngga boleh khilaf. Mungkin pada ngga tau apa ya kalo cewe yang pake jilbab itu masih manusia, bukan berubah jadi malaikat.
menurut gw jaman sekarang ini pake jilbab itu pilihan seseorang, jadi ngga ada sangkut pautnya sama sekali sama perilakunya dia, sama kepribadiannya dia. Bagaimanapun, menurut gw, cewe berjilbab itu punya satu nilai plus dibandingkan cewe muslim lainnya yang ngga berjilbab. Tapi mesti diinget juga, ngga semua yang ngga berjilbab itu nakal.
Mungkin contoh lain seperti ngerokok, apakah semua yang merokok itu jahat? Ngga kan? Jahat baiknya seseorang itu ya karena sifatnya yang ada didalam dirinya, bukan karena apa yang dipakainya, atau apakah dia ngerokok apa engga.
Jadi mulai sekarang, cobalah melihat seseorang itu sebagai manusia. Jangan lihat warna kulitnya, agamanya, apa yang dipakainya, sukunya, jabatannya, tingkat kekayaannya, dan lain sebagainya yang menjadikan lo seseorang yang ngga banget lah.

1 comment:

Anonymous said...

wow fair juga nih...i like this point of view